10 Wisata Kuliner Jogja Terhits

10 Wisata Kuliner Jogja Terhits


Jogja memang salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong banyak tempat wisata terkenal mulai dari yang menghibur hingga mengedukasi tak heran kalau provinsi satu ini selalu dipadati wisatawan setiap musim liburan tiba. Selain tempat wisata hiburan kamu juga wajib mencoba wisata kuliner Jogja banyak makanan serta minuman yang patut kamu cicip mulai dari makanan tradisional hingga makanan ketinggian Jogja juga dikenal dengan harga makanan yang murah meriah, jadi jangan khawatir kantong jebol untuk menikmati kuliner di Jogja. Berikut 10 rekomendasi kuliner Jogja dari yang legendaris hingga kekinian:

1.Gudeg Yu Djum

10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Jogja memang terkenal dengan kuliner gudeg nya salah satu yang paling terkenal dan legendaris adalah ibu Juariah yang biasa dipanggil yujum. Nah gudeg Yu Djum sendiri sudah ada di Jogja sejak 1950-an.Kamu bisa membeli gudeg ini untuk langsung disantap di sana maupun dibawa sebagai oleh-oleh. Jangan khawatir gudeg Yu Djum sendiri memiliki banyak outlet yang tersebar di antaranya di Jalan Kaliurang, Jalan Laksda Adisucipto, Jalan Wates ,Jalan Wono Sari hingga dekat Yogyakarta International Airport .

2.Gudeg Pawon

10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Kuliner gudeg di Jogja memang tidak ada matinya dan banyak pilihan,Gudeg Pawon bisa menjadi salah satu pilihan diantara rumah makan gudeg yang terkenal legendaris.Uniknya Kamu Bisa menengok langsung kedapur tempat pembuatan gudeg ,maka dari itu tempat makan ini dinamakan Gudeg Pawon yang dalam bahasa Jawa Pawon artinya dapur.Gudeg Pawon ini baru mulai buka 22.00 Waktu Indonesia Barat.

3.Bakmi jawa Pak Rebo

10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Tak jauh dari kawasan alun-alun Utara Yogyakarta ada satu kuliner murah warung bakmi jawa enak yang bisa kamu kunjungi,nama tempatnya ialah bakmi jawa Pak Rebo.Lokasi tepatnya ada di Jalan Brigjen Katamso keparakan, Kecamatan Mergangsan ,kota Yogyakarta. Disini kamu bisa memesan aneka menu bakmi jawa dengan kecap atau tanpa kecap harga satu porsinya sekitar Rp20.000.Menjadi wisata kuliner jogja malam hari 

Selain itu ada pula menu bakmi jawa spesial yang disajikan dengan pelengkap seperti sayap dan kepala ayam,harga bakmi jawa spesial ini hanya Rp27.000 .Bakmi jawa Pak Rebo hanya buka sore sampai malam hari pukul empat sore sampai setengah sepuluh malam.Dan di setiap minggu dan Senin pun warungnya tutup tak heran jika setiap buka warung Ini Selalu ramai.

4.Angkringan KR Pak Jabrik


10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Kulineran di Jogja tidak melulu Gudeg angkringan merupakan salah satu ikon kuliner Jogja yang tak kalah terkenal, kamu dapat dengan mudah menemukan angkringan di Jogja tapi wajib coba salah satu yang terkenal yaitu angkringan KR Pak jabrik. Sering disebut oleh banyak orang sebagai angkringan KR karena lokasinya persis di halaman depan kantor surat kabar kedaulatan rakyat. Di sini kamu bisa memilih nasi kucing dengan banyak-banyak variasi menu ,Selain itu jangan sampai tidak mengambil sate-satean yang disediakan mulai dari sate usus ayam, sate telur puyuh, sate jeroan dan masih banyak lagi menu lainnya.

5.Angkringan Lik Man


10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Salah satu angkringan lain yang wajib kamu kunjungi adalah angkringan Lik Man. Angkringan ini spesial menyediakan menu kopi yang tak biasa yakni kopi Joss, kopi yang diatasnya ditaruh arang yang masih panas membara.Meski cukup anti-mainstream namun menu minuman ini terkenal dan banyak peminatnya.

Angkringan Lik Man buka mulai dari sore hari, menu disini pun hampir sama ragamnya dengan di tempat angkringan lain diantaranya ada nasi kucing berbagai macam sate serta variasi gorengan hangat.

6.Oseng mercon Bu Narti


10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Hidangan oseng mercon racikan Bu Narti ini sangat terkenal dan memiliki banyak pelanggan menghidangkan oseng-oseng gajih, tulang dan kulit ayam yang dibumbui dengan cabe rawit pedas.Bagi kamu penggemar Kuliner pedas sajian oseng mercon Bu Narti ini tidak akan mengecewakan.Untuk mencicipi lezatnya dan pedasnya oseng mercon Bu Narti kamu bisa datang ke warungnya di daerah Ngampilan.

Warung oseng mercon Bu Narti ini biasanya buka mulai pukul enam sore Hingga 12 malam.Namun sebaiknya kamu datang lebih awal sebab tak sampai pukul 09.00 malam,hidangan oseng mercon ini sudah ludes diserbu pelanggan.Sobat tidak perlu khawatir kamu cukup mengeluarkan Rp15.000 untuk satu porsi oseng mercon yang pedas menggugah selera.

7.Mie ayam Bu tumini


10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Rekomendasi tempat makan di jogja yang tidak kalah lezat berikutnya adalah mie ayam Bu tumini. Mie ayam ini adalah mie ayam terenak di Yogyakarta,Kamu bisa menikmati sajian mi ayam yang lembut dengan kuah dan campuran ayam gurih menggugah selera. Satu porsi mie ayam Bu tumini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp10.000 ,saja bagi yang tertarik bisa segera datang ke warung mie ayam Bu tumini di daerah Umbulharjo.

Warung ini biasanya buka pukul 10 pagi hingga pukul lima sore.

8.Heha sky view

10 Wisata Kuliner Jogja Terhits





Jogja memang dikenal dengan kuliner tradisional dan legendaris tapi Jogja juga punya wisata kuliner kekinian yang keren abis salah satunya adalah heha sky view yang sebenarnya merupakan pemain baru. Meski begitu tempat ini langsung jadi buruan para anak muda Jogja dan wisatawan luar kota juga. Letaknya Memang agak jauh dari pusat Kota yakni di Gunungkidul tapi dijamin ga akan rugi Kalo kesini sebab banyak style makanan yang ada disini mulai dari sate taichan, makaroni pedas dan juga memiliki restoran tersendiri.

Apalagi banyak Spot foto instagramable yang bisa kamu explore dan jangan lupa untuk merasakan berjalan diatas kaca dalam ketinggian display glass .

9.Cafe Brick

10 Wisata Kuliner Jogja Terhits




Mau makan di jogja bonus jalan-jalan ke Eropa kamu tidak perlu ikut kuis undian berhadiah cukup datang saja ke cafe Brick yang terletak di kawasan Jalan Damai. Cafe kekinian ini memiliki desain bangun dengan landscape berada di negara-negara Eropa.Kamu bisa menemukan makanan mewah dengan harga murah di cafe satu ini mulai dari menu Burger brigmon ,Burger menua, Febri chicken count hingga menubruk flippant case di Indonesia.

10.Aa De original Gelato

10 Wisata Kuliner Jogja Terhits





Kalau sudah puas berkuliner mengisi perut saatnya menyantap yang manis-manis sebagai dessert nya De original Gelato bisa menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan tenggorokan ini menjadi salah satu tempat gellato terkenal di Jogja yang terletak di kawasan Sagan.The original Gelato sendiri memiliki beberapa gerai yang diantaranya terletak di Sagan sebagai gerai pusat dan Jalan Malioboro. Ada beberapa rasa Gelato yang bisa kamu Nikmati antara lain rasa coklat, vanila ,Oreo ,mocca Oreo dan pilihan lain yang nggak kalah segar.

itulah sepuluh daftar wisata kuliner mewakili ratusan kuliner lainnya yang ada di Yogyakarta you Jangan tunggu apalagi untuk segera merasakan nikmatnya kuliner Jogja Terima kasih sudah menonton like dan share videonya dan jangan lupa subscribe chanelnya gratis Hai Mujhse aayi [Musik]

Tidak ada komentar untuk " 10 Wisata Kuliner Jogja Terhits "