12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️


Kali ini jejak wisatawan mau merekomendasikan 12 tempat wisata di Jogja yang terbaru dan terhits di tahun 2023 yang wajib untuk kalian kunjungi.Oke engak usah lama-lama langsung aja kita simak informasi berikut ini:

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 


1.Obelix Ocean View

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️




Obelix ocean view wisata baru di Yogyakarta 1 ini lagi viral dan hits banget di media sosial nih guys harga tiket masuknya di hari Senin sampai Jumat Rp30.000 dan untuk Sabtu Minggu dan hari libur nasional sebesar Rp40.000.Di obelic view kita bisa menikmati indahnya pantai Parang Tritis dari ketinggian Bukit.Menurut aku Obelix cview ini adalah wisata baru di Jogja yang menawarkan paket komplit ya Mulai dari pemandangan laut lepas Infinity pool hingga Spot foto estetik kekinian yang menjadi daya tarik tersendiri yang bisa pengunjung nikmati.

Oh ya enggak ketinggalan di sini Kita juga bisa menikmati view Sunset yang sangat indah dan mempesona,di sini ada spot the Nes dengan sensasi duduk di atas jaring dengan ketinggian tebing yang tinggi.Nah buat kalian yang mau mencoba Wahana ekstrem bisa mencoba Spot ayunan dengan view laut lepas mulai dari Rp 30.000 aja ya untuk tiketnya.

Di sini pengunjung juga dapat berenang dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 aja kalian bisa merasakan sensasi seperti berenang di atas awan.Menariknya ada juga live musik atau live DG performance yang menemani kalian selama berada di Obelix view.Kalian juga gak perlu khawatir Obelix view ini juga menyediakan aneka kafe Dan Resto yang bisa kalian pilih.Untuk menu makanannya juga bervariasi ya Mulai dari pastri Gelato dan juga aneka menu makanan nusantara dan juga Western.

View malam dari obelix viiew ini juga cakep banget guys di sini Kalian juga bisa menikmati dinamic lexo saat malam hari yakni sobat bisa menikmati pertunjukan cahaya dengan iringan musik pertama dan satu-satunya di Yogyakarta.

2.Stone Valley by heha

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️





Gunung Kidul memang enggak pernah diam ya selalu aja bermunculan destinasi wisata-wisata baru dan hits. Stone Valley ini terletak di wilayah Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta yang merupakan inovasi terbaru dari konsep heha yang telah sukses menghadirkan sejumlah destinasi wisata populer di kota Jogja. Untuk tiket masuknya di sini ada tiket reguler dan juga tiket terusan ya guys untuk tiket masuk reguler sebesar Rp20.000 dan tiket terusan sebesar Rp70.000.

Kalian bisa dapat akses ke seluruh Spot foto, Spot foto Instagram mobile-nya juga cukup banyak ya Mulai dari baroket panorama,glasswalk Horizon teras,Rock Falls artivillage Cakrawala ,cerakwatu dan masih banyak yang lainnya.Tetapi daya tarik utama dari hehastone Valley ini ada pada Spot panorama glasswalk-nya yang memukau di sini. Kita juga bisa berjalan di jembatan yang terbuat dari Lapisan kaca gitu guys.

Spot ini Instagram Muel banget karena terletak di atas puncak bukit dengan background lautan biru yang mempesona dan perbukitan hijau yang sangat indah. Oh ya di sini juga menyediakan foto 360 yang pastinya akan membuat foto-foto kalian makin kece dan hit.

Untuk Spot artif Village ini menawarkan keindahan rumah-rumah ala pedesaan Eropa.Di sini ada juga Spot rockfall yang menampilkan air terjun Mini buatan yang mengalir di antara bebatuan yang menciptakan pengalaman seperti air terjun sungguhan.Stone Valley juga memiliki lebih dari 30 batuan KS alami yang membentuk Taman Batu yang indah sebagai tempat Spot foto yang menjadikan tempat ini menjadi super estetik.

Oh ya di heastone Valley ini kita Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar ya, tapi kalian enggak perlu khawatir karena di dalam area wisata terdapat tenan-tenan makanan dan juga minuman selain itu juga menyajikan restoran dan juga kafe yang menawarkan pemandangan laut langsung.

Di heason Valley Kalian juga dapat membeli beragam souvenir koleksi baju batik SN dan kerajinan kayu sebagai oleh-oleh khas dari Yogyakarta.

3.Heha forest Kaliurang


12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️




Heha forest ini merupakan objek wisata baru di Yogyakarta yang lagi viral di kalangan wisatawan nih objek wisata yang baru dibuka untuk umum pada tanggal 17 April 2023 ini ini menawarkan konsep wisata dengan nuansa hutan yang dilengkapi dengan aneka Spot foto yang Instagramable.

Harga tiket masuk heha forest sebesar Rp20.000 per orang berlaku untuk weekday dan juga weekend.Namun ada beberapa Spot atau wahana yang berbayar, di dalam total Spot foto di heha forest itu ada enam yaitu free ada tiga dan yang berbayar ada tiga.

Spot foto yang paling ikoniknya dan menjadi favorit pengunjung adalah BRIS Me To The Moon yaitu kita bisa berfoto bersama replika bulan purnama di Tengah suasana hutan. definisi foto seperti dekat dengan bulan.Selain BRIS Me To The Moon masih ada spot foto menarik lainnya seperti gate of Fantasy,evergreen park,teletabis forest fall dan juga bambu Tower.

Heha forest ini adalah destinasi wisata Jogja yang menawarkan keindahan alam dengan tema hutan yang memiliki udara yang sejuk dan menenangkan.Selain cocok untuk dijadikan sebagai tempat hiling bersama keluarga di sini pengunjung akan memiliki pengalaman wisata yang berbeda.Selain berfoto wisatawan juga bisa mengikuti Jeep lavatur dan menikmati beragam kuliner di forest resto.

Oh ya jika kalian datang bersama anak-anak pengunjung bisa bermain bersama kelinci-kelinci lucu di wahana bunny Zone dengan membeli tiket terpisah seharga Rp15.000 per orang.

4.Lalisa Farmer Village


12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️




Lalisa Farmer Village ini merupakan destinasi wisata yang baru buka pada tanggal 9 Desember 2022 wisata ini sangat menarik karena mengusung konsep suasana pedesaan di Eropa.Banyak yang bilang tempat wisata ini adalah Jogja rasa Belanda.Lalisa Farmer Village menawarkan berbagai Spot foto Instagramable dengan latar belakang hamparan sawah yang hijau. Surga Tersembunyi ini merupakan destinasi wisata terpadu yang menyajikan wahana permainan alam yang sejuk kuliner khas ndeso dengan view sawah dengan harga yang terjangkau dan juga menawarkan beberapa Spot foto Instagramable dengan icon khas Belanda ala Negeri dongeng.

Serta suasana negeri Belanda yang begitu kental guys di sini pengunjung cukup membeli minuman dengan harga minimal sebesar 25.000 sebagai tiket masuknya dan sudah bisa menikmati semua area Spot foto di sini secara gratis loh.Destinasi wisata ini tempatnya juga cukup strategis karena bisa dijangkau dari pusat Kota Jogja maupun dari Yogyakarta International Airport tepatnya berada di pinggir jalan nasional dari kota Yogyakarta menuju bandara NYia.

Sesuai dengan konsepnya sejumlah Spot foto tersebut adalah replika Landmark Eropa antara lain seperti kincir angin, air mancur ala Italia, Taman ala Italia ,tempat santai bergaya Eropa, lumbung atau gudang ala Belanda dan juga kereta kuda tradisional suku Gipsi.Di sini pengunjung juga bisa piknik cantik ala-ala loh dan banyak tersedia paket menarik yang ditawarkan.

Oh ya di sini juga tersedia playground dengan permainan yang cukup lengkap untuk anak-anak.Puas berfoto pengunjung juga bisa bersantai sembari menikmati makanan dan minuman di restorannya ada coffee shop juga dan food stallnya tersedia menu Indonesian food, Asian food western food dan es krim ala Italia yaitu glato.

Jadi buat kalian mencari tempat rekreasi keluarga dengan rasa Eropa di Jogja Lalisa Farmer Village ini tempatnya guys. Sebelum pulang Kalian juga bisa membeli sovenir dituko oleh-oleh khas Jogja yang cukup lengkap.

5.Obelix Village

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️





Satu lagi tempat wisata di Yogyakarta yang baru saja dibuka pada tanggal 15 Oktober 2022 nih guys jadi memang obelix Village saat ini menjadi tempat wisata baru di Jogja yang sedang hits. Berada di kaki gunung Merapi enggak hanya membuat obelic Village memiliki pemandangan yang indah namun juga Udara yang sejuk.Obelic Village menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga ,Karena Ramah untuk anak dan memiliki banyak wahana bagi semua Usia.

Wisata ini juga cukup lengkap ya karena menggabungkan konsep Little Zoo Mini Farm flower Garden River deck Dan Resto dalam satu lokasi .Selain itu wisatawan juga dapat mencoba aktivitas naik kuda keliling kawasan obelic Village. Di sini juga tersedia Resto kafe dan juga coffee shop buat kalian yang ingin menyantap berbagai aneka menu kuliner atau sekedar nongkrong santai bersama keluarga tercinta.

Kawasan Little studio Obelic Village ini cocok untuk orang tua yang ingin mengajak anak berinteraksi langsung dengan berbagai Hewan seperti reptil, unggas ,kuda ,domba ,sapi, burung ,kelinci dan beberapa jenis ikan pokoknya bakalan seru banget. Si kecil dijamin bakalan Happy berlama-lama di sini ,Selain itu di sini juga tersedia Mini playground untuk anak-anak Nah.

Bagi yang mencari Spot foto penuh bunga Ada flower Garden di obelic village yang menyajikan pemandangan kehidupan flora berbagai jenis tanaman bunga.Buat para pengunjung yang ingin mencari suasana Tenang ada area River deck di obelic Village, tempat ini akan terasa nyaman untuk menikmati udara segar sambil mendengarkan suara air sungai yang mengalir.

6. 0belix Hills


12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️




Obelixx Hills bisa menjadi salah satu destinasi hits yang bisa kamu kunjungi atau saat sedang berlibur ke Jogja bersama keluarga.Menariknya obelic Hills ini berdiri di atas bukit batu purba dengan luas sekitar 8 hektar yang letaknya berada di sebelah tenggara Candi Prambanan. Tiket masuk ke Obelix silil ini sebesar Rp20.000 saat weekend maupun long weekend,dengan tiket tersebut pengunjung sudah dapat menyaksikan pemandangan yang indah dari ketinggian sekaligus berfoto-foto dengan background yang menarik Fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Kurang lebih ada sekitar 30 Spot foto yang kece dan Instagramable secara gratis guys,akan tetapi kamu harus membayar lagi misalnya kamu mau mencoba Wahana seperti the swing.Untuk harga tiketnya itu Rp 30.000 untuk single dan Rp 50.000 untuk double.Obelix hills juga merupakan salah satu tempat wisata Yogyakarta terbaik untuk Menikmati keindahan Sunset.

Meski Bukan pas momen Sunset pengunjung juga tetap bisa menikmati panorama alam dari ketinggian dan merasakan sejuknya udara di sana.Jika ingin menikmati pemandangan malam dengan banyaknya gemerlap cahaya lampu di kota Jogja kamu juga bisa mengunjunginya pada malam hari. Pengunjung juga enggak perlu khawatir lapar karena di sini tersedia beraga makanan dan minuman yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau ada Resto makanan dan juga coffee shop yang bisa kalian coba.

Oh ya rekomendasi dari jejakwisatawan, waktu terbaik kalau kalian mau berkunjung ke sini adalah sore hari saat momen Sunset tiba ya.

7.Pantai Slili Gunung Kidul


12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️




Berwisata ke pantai Slili bisa menjadi pilihan yang tepat buat kalian yang ingin berlibur di pantai Jogja ,kalau kalian berangkat dari pusat Kota Yogyakarta membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 1 sampai 2 jam lamanya.Pantai selili ini buka 24 jam setiap harinya untuk harga tiket masuknya sebesar Rp10.000 aja per orangnya.

Banyak yang bilang pantai selili ini mirip dengan Lombok ,Jadi kalian enggak perlu jauh-jauh ke Lombok karena kalian sudah bisa menikmati Vibe seperti berada di Lombok.Selain pantai slili ini eksotis ,Pantai Gunung Kidul ini juga mempunyai pasir putih yang lembut dan bersih buat kalian ajak keluarga terutama anak-anak cocok banget ya.

Beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan di pantai Selili banyak ya guys mulai dari berenang, bermain air snorkling,bermain pasir dan berjemur bersantai di gasebo dan juga menikmati kuliner yang menggugah selera.Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola juga cukup lengkap seperti toilet ,kamar mandi, mushola ,warung makan, gasibo, area parkir yang luas dan juga beberapa penginapan.

8. Suraloka Zoo

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️





Main ke kebun binatang bisa jadi aktivitas seru bagi anak, Salah satunya ke kebun binatang di Yogyakarta yang belum lama ini dibuka yaitu suraloka Interactive Zoo.Zuraloka Zoo ini berlokasi di daerah kaki gunung Merapi Tepatnya di Jalan Boyong nomor 97 Kaliurang Pakem Sleman Yogyakarta .Lokasi wisata yang berada di kawasan kali ini cocok untuk bersantai karena sangat sejuk dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti Cafe And Resto.Untuk harga tiket masuk suraloka zoo adalah Rp30.000 .Jika sobat berencana menjajal Wahana tambahan pengunjung perlu membayar biaya tambahan lagi ,tapi tenang aja karena di sini juga menyediakan beberapa paket tiket yang ditawarkan tentunya dengan harga yang lebih murah terdapat empat tiket paket Wahana mulai dari 55.000 sampai dengan paket sebesar Rp150.000 .

Paket Wahana sebesar Rp55.000 ini sudah mencakup tiket masuk serta akses ke arena kelinci dan juga kereta Thomas.Sobat bisa berkunjung ke Suraloka zoo dengan mengajak keluarga dan teman-teman apalagi buat kamu yang memiliki anak-anak masih kecil mereka akan senang banget nih melihat berbagai macam binatang.Selain itu juga dapat menambah pengetahuan seputar satwa.

Suraloka Interactive zoo ini tempatnya enggak seluas gembira loka zoo tapi untuk hewan satwanya terbilang cukup lengkap dan untuk kebersihan dan hewan-hewannya juga terjaga dan terawat dengan baik .Selain bertemu dan berinteraksi dengan satwa ada juga sejumlah aktivitas lain yang bisa kalian lakukan yaitu permainan outdoor. Banyak wahana seperti Flying foog High Rope, menjaring ikan dan juga indoor playground.

Nah kalau kalian sedang berkunjung ke daerah Kaliurang Jogja jangan lewatkan untuk mampir ke Kebun Binatang soraloka ini ya.

9.Gembira loka Zoo

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️





Kebun Binatang Gembira Loka ini adalah kebun binatang tertua di Jogja dan baru aja gembira loka zoomemperoleh akreditasi atau sangat baik dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.Hal ini menunjukkan kalau saat ini dan berlaku 5 tahun ke depan gembira loka zoo adalah satu satunya kebun binatang yang mendapatkan akreditasi sangat baik atau terbaik di Indonesia. Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka ini di hari Senin sampai Jumat sebesar Rp60.000 dan untuk hari Sabtu Minggu dan hari libur nasional sebesar Rp75.000 dan gratis untuk anak tinggi di bawah 80 cm.

Tiket masuk ini sudah termasuk fasilitas kereta keliling dan juga naik kapal tamaran berkali-kali atau sepuasnya.Gembira loka zoo ini merupakan tempat yang tepat untuk berwisata bersama keluarga selain mempunyai fasilitas dan wahana yang lengkap wisata ini juga mempunyai koleksi satwa-satwa yang lengkap dari belahan dunia.Di gembira loka zoo ini ada beberapa zona ya seperti zona peting Zoo, zona akuarium, taman burung, zona penguin,zona cakar dan juga zona primata. gimana-gimana lengkap banget kan.

Salah satu hal menariknya di sini Kalian juga bisa menikmati hiburan berupa presentasi edukasi satwa guys ada PES aves dan juga PES mamalia yang merupakan sarana edukasi melalui pengenalan perilaku satwa layaknya di habitat aslinya ,pokoknya seru banget deh.Setelah selesai berkeliling kalian bisa beristirahat sambil menikmati makan siang di beberapa resto yang telah disediakan.Beberapa menu yang dihadirkan ada menu makanan berat dan juga ringan harganya juga masih cukup terjangkau.

10.Candi Prambanan

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️





Siapa sih yang enggak tahu dengan Candi Prambanan,Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia yang telah diakui Unesco sebagai situs warisan dunia di tahun 1991. Candi Prambanan sendiri dibangun untuk dipersembahkan kepada Trimurti tiga Dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai Dewa pencipta ,Wisnu sebagai Dewa pemelihara dan Siwa sebagai Dewa pemusnah.

Sejarah Candi prabanan juga dikenal sebagai Candi Roro Jonggrang yang kerap dihubungkan dengan cerita rakyat setempat yang berkembang sampai sekarang.Untuk tiket masuknya untuk dewasa sebesar Rp50.000 dan anak-anak sebesar Rp25.000.Oh ya di sini juga tersedia beberapa paket tiket yang ditawarkan.

Jadi Candi Prambanan ini adalah tujuan wisata yang menarik dengan sejarah yang kaya dan arsitektur yang memukau.Karena tempat wisata ini sangat luas di sini juga disediakan penyewaan seperti mobil listrik ,sepeda skuter listrik untuk untuk berkeliling area.Terdapat beberapa wahana permainan seperti panahan dan permainan tradisional juga yang bisa kalian coba.Selain itu ada juga beberapa Spot foto Instagram mobile yang berbayar juga dengan background Candi Prambanan yang sangat cantik guys.

Terdapat banyak area pendukung seperti area parkir Resto food court ,toilet dan terdapat pusat oleh-oleh semacam pacar kecil untuk oleh-oleh khas pramanan dan Jogja harganya juga masih tergolong murah dan bisa ditawar. Kalau kalian ke sini jangan siang-siang ya guys karena Tuh Panas banget ,Jadi mendingan pagi-pagi pas sudah jam buka atau sore-sore sambil nikmati matahari terbenam pasti bakalan keren banget dan jadi lebih adem.

11. Tamansari Yogyakarta

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️





Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja memiliki banyak peninggalan bersejarah yang kini menjadi objek wisata salah satunya Kompleks Tamansari yang lokasinya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta harga tiket masuknya di sini untuk domestik anak sebesar Rp10.000 dan domestik dewasa sebesar Rp15.000 sedangkan untuk mancanegara anak Rp20.000 dan mancanegara dewasa Rp25.000.

Untuk mendapatkan informasi secara jelas mengenai sejarah Tamansari ini,Kalian juga bisa sewa jasa tourguide ya guys kalian bisa bayar seikhlasnya karena nominalnya memang enggak ditentukan tapi Berdasarkan informasi yang kita dapat sekitar Rp50.000 sampai dengan Rp100.000. Salah satu ikon dari taman sari adalah kolam,kolam air istana Taman Sari sering disebut juga sebagai watercastle atau istana air.

Ternyata kolam-kolam air tersebut memiliki sejarah yang ber kaitan dengan pangeran Mangku bumi atau Sultan Hamengkubuono pertama pendiri Keraton Yogyakarta.Komplek Tamansari dibangun oleh Sultan Hamengku buono pertama sebagai tanda penghargaan atas jasa permaisuri sebab sang permaisuri telah banyak turut menderita waktu hamengku buono pertama melakukan peperangan Gianti.

Fungsi Tamansari Ini adalah sebuah pesangrahan atau suatu tempat yang dibangun untuk bercengkrama dan rekreasi .Fungsi tersebut dapat dilihat dari bangunan lorong-lorong dengan taman-taman bunga dan kolam pemandian yang sangat lebar dan tidak terlalu dalam. Selain itu Kompleks Tamansari juga berfungsi sebagai lokasi pertahanan karena dilengkapi dengan lorong-lorong bawah tanah dan juga dapur.

Kompleks Tamansari memiliki sejumlah bangunan yang dilengkapi dengan ukiran khas kraton Yogyakarta Jadi kalau kalian ingin berwisata di Jogja sekaligus belajar sejarah kalian bisa mengunjungi tamansari jogja.

12.Heha Ocean View

12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️





Heha Ocean View ini adalah salah satu objek wisata populer untuk Menikmati keindahan laut Selatan Yogyakarta,lokasinya berada di Girikarto Kecamatan Panggang Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Harga tiket masuk he Ocean viieew ini sebesar Rp20.000 per orang berlaku untuk weekday dan juga weekend. Namun pengunjung harus membeli tiket terpisah untuk sejumlah spot-spot foto yang ada di sini.

Itulah 12 destinasi wisata Jogja terbaru dan terupdate di tahun 2024 semoga informasi ini bermanfaat ya buat kalian semua.

Tidak ada komentar untuk "12 DESTINASI WISATA DI JOGJA TERBARU DAN HITS 2024 YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI‼️"