Wisata Magelang Terbaru 2023

 Hai guys Selamat datang di jejak wisatawan,Magelang adalah salah satu dari 6 kota di Jawa Tengah yang dipimpin oleh Seorang walikota terletak diantara gunung Merbabu dan gunung Sumbing di provinsi Jawa Tengah Indonesia .Magelang punya segudang tempat wisata yang harus kamu kunjungi,apalagi bagi sobat yang suka traveling sekitar Magelang dengan berlibur ke tempat wisata lokal.Yuks simak informasi wisata magelang terbaru 2023 selengkapnya dibawah ini


Wisata Magelang Terbaru 2023



Wisata Magelang Instagramble Yang Lagi Hits


1.Negeri Khayangan

Wisata Magelang Terbaru 2023



Dibuka pertama kali pada pertengahan Tahun 2022 kemarin objek wisata ini menawarkan Spot terbaik untuk melihat keindahan dari gunung Merbabu Merapi sumbing Sindoro andong maupun perbukitan di sekitarnya.di objek wisata ini kamu bisa berfoto di gapura khas istana setinggi 9 meter.Dimain spotnya ada sebuah restoran yang menyajikan berbagai menu lezat dengan spot makan berbagai gaya.


2.Ketep Pass


Wisata Magelang Terbaru 2023



Terletak diantara Gunung Merapi dan Merbabu di puncak gunung Sawangan.Ini merupakan area di mana kamu bisa mendapatkan salah satu pemandangan terbaik Gunung Merapi dari jarak yang nyaman. Berada 1200 meter di atas permukaan laut dan memiliki sejumlah fasilitas termasuk bioskop mini yang memutar film dokumenter tentang aktivitas vulkanik Merapi selama bertahun-tahun terakhir dan museum vulkanologi yang mendokumentasikan fakta vulkanik dan serta sampel Batuan dari letusan merapi. Simak juga 10+ Obyek Wisata Terkenal di Jogyakarta


3.NEPAL van Java


Wisata Magelang Terbaru 2023



Alasan paling kuat kenapa desa ini disebut sebagai Nepal Van Java adalah lokasinya yang ada di kaki gunung Sumbing tipenya dari atas persis seperti Nepal. Dengan berkunjung ke desa ini kamu akan berkesempatan merasakan udara pegunungan yang benar-benar bersih yang dapat menjernihkan pikiran .Selain itu guys di objek wisata ini kamu akan bisa menemukan berbagai Spot cantik, jika mau kamu juga bisa membayar untuk paket wisata pendakian gunung Sumbing.


4.Silancur Highland


Wisata Magelang Terbaru 2023



Matahari terbit dan keindahan awan diantara ladang strawberry bisa kamu dapatkan di selancur highlight atau yang juga dikenal sebagai gardu pandang silancur. Terletak diantara taman bunga yang indah dan ladang strawberry muda titik pandang yang indah di Magelang ini menawarkan panorama Gunung Sumbing yang indah .Nikmati juga pemandangan matahari terbit dan awan dari platform menara.Dari atas kamu bahkan bisa melihat sekilas Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.


5.Air Terjun Kedung Kayang


Wisata Magelang Terbaru 2023



Air terjun Kedung Kayang air terjun ini lebih dikenal sebagai gerojigan Kedung Kayang oleh masyarakat lokal.Kata Grojogan sendiri artinya air terjun ,Grojogan Kedung Kayang artinya air terjun Kedung Kayang.Air terjun ini terletak di Desa wonolelo Sawangan berbatasan langsung dengan Desa Klakah Selo Boyolali.


Jika kamu kesini kamu akan mendapatkan pemandangan lebih indah dari Jalan Setapak diantara lembah.Di musim panas ketika aliran sungai jernih dan dingin kamu bisa berenang di sini setelah menjelajahi Lereng Merapi.


6.Candi Borobudur


Wisata Magelang Terbaru 2023



Setelah matahari terbit bahwa diri kamu ke Candi Borobudur yang terkenal, candi Budha terbesar di dunia dan situs warisan dunia UNESCO .Candi ini adalah salah satu icon paling terkenal di Indonesia dan sesuatu yang tidak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi Magelang .Candi Borobudur tercatat sebagai objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia .


Letaknya di dataran tinggi diantara dua gunung berapi kembar Sundoro sumbing dan rebabu Merapi serta dua Sungai Progo dan eloon.


7.Gunung Andong


Wisata Magelang Terbaru 2023



Jika kamu suka mendaki untuk menikmati pemandangan atau suka dengan kegiatan perjalanan alam maka gunung andong cocok untuk jadi objek wisata yang kamu kunjungi. Pendakian itu mungkin akan agak sulit bagi yang tidak terbiasa mendaki dengan Medan berbatu dan kamu mungkin harus memanjat dengan tangan dan kaki di beberapa titik jadi pastikan kamu dan teman-teman kamu cukup sehat untuk pendakian ini.


Ada tiga tempat istirahat yang akan kamu temukan sebelum mencapai puncak dan di puncaknya kamu akan disambut dengan pemandangan lautan awan yang spektakuler sawah yang luas dan pemandangan gunung-gunung terdekat.


8.Mangly Sky View


Wisata Magelang Terbaru 2023



Jelajahi ladang perkebunan lokal dan dapatkan pemandangan indah dari mangly Sky view atau gardu pandang Mangly. Area ini dikelilingi oleh pemandangan indah pegunungan yang tak terhalang apapun sangat jelas.Objek wisata ini juga menawarkan kesempatan untuk dapat melihat keempat gunung termasuk Gunung Merapi, Merbabu ,andong dan Telomoyo.


Di pagi hari yang cerah kamu juga bisa menyaksikan fenomena magis di mana hanya puncak gunung yang terlihat seolah-olah gunung-gunung mengambang di antara awan.


9.Hutan Pinus Kragilan


Wisata Magelang Terbaru 2023



Berada di kaki gunung Merbabu hutan pinus Kragilan atau pinusan Kragilan merupakan tempat wisata di Magelang yang didominasi oleh hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi .Oleh para pengunjung tempat wisata ini lebih akrab disebut dengan top selfie pinusan Kragilan.Nama ini bukan tanpa alasan karena banyak Spot foto yang memiliki pemandangan menakjubkan yang bisa kamu temukan di sini.


Salah satunya terletak di tengah hutan di jalan lurus dekat pintu masuk.Sembari menjelajah hutan dan berfoto-foto kamu juga bisa menyusuri Sungai Selo tumpang yang juga mengalir di sepanjang hutan pinus ini.


10.Candi Umbul


Wisata Magelang Terbaru 2023



Daerah ini terdiri dari banyak batu di sekitar dua kolam pemandian yang berasal dari mata air terdekat.Candi Umbul adalah candi Hindu era Mataram di karatoharjo Magelang. Candi ini dibangun pada abad ke-9 sebagai tempat pemandian dan peristirahatan Raja Mataram.


Pemandian air panas ini dipercaya akan membuat kulit kamu lebih sehat karena adanya unsur belerang di dalam airnya.Sekarang pura Umbul terbuka untuk wisatawan termasuk peziarah dan mereka yang ingin mandi di kolam air panas .


So guys itulah tempat wisata di Magelang terbaru paling populer pilihan kita. Jika kamu suka jangan lupa like and share ke teman kamu ya,Biar mereka juga dapat rekomendasi wisata magelang terbaik terbaru di 2023.





Tidak ada komentar untuk "Wisata Magelang Terbaru 2023"