10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits




Lembang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat,  Jawa Barat. Berada di kawasan dataran tinggi,  membuat Lembang menjadi tempat wisata yang favorit, karena selain udaranya yang sejuk,  juga memiliki banyak tempat wisata yang kekinian, serta pemandangan alamnya sangat mempesona. Nah, berikut ini ulasan 10 tempat wisata unggulan di Lembang yang wajib sobat kunjungi.

1.The Great Asia Afrika

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits





The Great Asia Afrika baru diluncurkan pada tanggal 8 desember 2019. Disini,  kita bisa melihat miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara,  yang tentunya berasal dari benua Asia Afrika.

Antara lain seperti landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India,  serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Miniatur negara-negara ini  ditata sedemikian rupa menyerupai negara aslinya.


Selain melihat-lihat miniatur negara, sobat juga akan dimanjakan dengan makanan, souvenir,  dan mempelajari kebudayaan dari masing-masing negara. Kawasan wisata taman miniatur ini  buka setiap hari, baik hari kerja maupun hari libur. Buka dari pagi hingga malam hari sob.

2.Lembang Park and Zoo


10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits




Lembang Park and Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi nomer 171, Cihideung,  Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Di tempat wisata ini, kita bisa melihat berbagai satwa,  setidaknya sebanyak 551 koleksi hewan dapat sobat saksikan seperti bebek,  ikan, burung, ular, buaya, rakoon, kambing, dan beragam hewan lainnya. Selain itu,  kita juga bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan yang asik, seperti perahu dan kano. Tempatnya pun mengusung konsep ala Bavaria, sebuah tempat di dataran Jerman. Sehingga  tempatnya begitu unik dan menarik, tentu berbeda dengan kebun binatang pada umumnya.

Ada pula beberapa spot foto yang instagramable sekali,  untuk sobat dan keluarga berfoto bersama pastinya. Seru banget kan? Tiket masuknya pun cukup terjangkau untuk ukuran kebun binatang sebesar  dan seindah ini. Meskipun harga untuk hari biasa dan akhir pekan harus berbeda.

3.The Lodge Maribaya

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits





The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata kekinian yang menyajikan banyak wahana dan  obyek untuk foto yang sangat menarik, seperti balon udara,  zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, dan sky tree.



Para pengunjung tak hanya bisa menikmati wahana dan obyek foto yang menarik saja,  namun juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya,  seperti trekking mengelilingi area hutan pinus, mengadakan gathering dan acara pernikahan, serta  juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di kawasan wisata yang sedang hits ini. Untuk bisa menikmati keindahan tempat wisata yang dikelilingi hutan pinus ini,  sobat gak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, karena harga tiket masuknya juga terjangkau.Lokasi ini mirip dengan Ayanaz Gedong Songo Bandungan

4.Dusun Bambu Lembang


10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits




Dusun Bambu Lembang merupakan sarana rekreasi bagi keluarga di tengah  pemandangan yang indah dan asri. Memiliki lokasi seluas 15 hektar, tempat ini menjadi  area ekowisata yang memadukan keselarasan budaya tradisional Sunda dalam satu wilayah. Tujuan didirikannya Dusun Bambu Lembang ini ialah guna menjadi sebuah taman wisata sekaligus  sarana edukasi mengenai budaya tradisional pada kehidupan modern bagi pengunjung.

Oleh karena itu,  lokasi ini banyak dilirik oleh keluarga untuk berlibur, terutama dari luar Kota Bandung.


Tak hanya berupa taman rekreasi saja, di Dusun Bambu Lembang juga tersedia penginapan dengan  suasana yang sangat romantis. Pengunjung yang hendak bermalam bersama keluarga,  dapat menyewa villa dengan beberapa pilihan tipe yang tersedia. Lokasi ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap yaitu terdapatnya pusat  perbelanjaan dan toko oleh-oleh. Selain itu,  ada pula wahana menarik yang disediakan untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan.

5.Lembang Wonderland

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits





Suasana negeri dongeng akan langsung terasa ketika menginjakkan kaki pertama kali di Lembang  Wonderland. Berbagai wahana dan spot foto memenuhi seisi area, berwarna – warni dan tampak indah. Hal yang biasanya kecil, di negeri dongeng ini dibuat sangat besar.  Seperti es krim – es krim raksasa ini, yang menggoda siapapun untuk berfoto di dekatnya. Wahana rumah pohon turut menjadi penghias Lembang Wonderland.

Terbuat dari kayu, dengan tangga yang  melingkar di batangnya. Pepohonan pun tampak hijau, yang membuat area semakin terlihat  asri. Apalagi di lantainya, digunakan rerumputan hijau yang otomatis membuatnya semakin segar. Tidak hanya dapat dinikmati di siang hari, pengunjung juga dapat berwisata di malam  hari. Kala malam, berbagai wahana berselimut cahaya dari lampu warna – warni yang indah.

Sobat dapat menikmati objek wisata ini dari pagi hingga  malam dengan harga tiket yang sangat terjangkau.


6.De Ranch Bandung


10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits




De Ranch Bandung salah satu tempat wisata yang mengusung konsep “Wisata Kuda ala  Cowboy”. Dibuka untuk umum pada Desember 2017, tempat ini memiliki area seluas 5 hektar. Memiliki konsep ala cowboy, kawasan wisata ini bertema “Food, Leisure, and Knowledge”. Didukung dengan suasana tempat yang masih sejuk dan segar,  pengunjung juga diberi kesempatan menggunakan  atribut cowboy lengkap dan mengelilingi area De Ranch Lembang menggunakan kuda.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Seperti De Ranch Saddle Club, Berfoto, Cook N’ Cookies,  Makan di Restoran, Belanja Souvenir, Memerah Sapi, bermain wahana yang seru habis.

7.Taman Lembah Dewata

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits





Taman Lembah Dewata adalah salah satu objek wisata di Lembang berupa taman di kawasan lembah. Di  taman ini terdapat danau tadah hujan yang luas serta pemandangan area perbukitan yang indah. Selain rekreasi danau dan berkuda,  di sini juga memiliki banyak sudut foto menarik dan venue yang cantik.

Di tengah taman, terdapat danau yang terhampar luas. Danau ini  merupakan danau yang menampung air hujan. Pemandangan danau semakin  ciamik dengan keberadaan pulau-pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan cantik.

8.ORCHID FOREST Cikole

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits




Orchid Forest Cikole Lembang sudah berdiri sejak Agustus tahun 2017. Tempat ini merupakan taman  anggrek terluas di Indonesia.Berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12  hektar.


Setidaknya terdapat 157 jenis bunga anggrek beraneka macam dikembangkan di sini. Spesies Anggreknya tidak hanya berasal dari Indonesia yang memang merupakan negara kedua  terbanyak memiliki varian anggrek. Tanaman anggrek di Orchid Forest juga berasal dari  negara lain, seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan Amerika serikat. Orchid Forest Cikole Lembang menyediakan berbagai wahana,  atraksi, dan aktivitas yang dapat memanjakan wisatawan.

Baik itu permainan dan pergelaran.  Seperti Wood Bridge, Kegiatan Outbond, Garden Of Light dan Camping Ground.Untuk bisa masuk ke Orchid Forest wisatawan cukup membayar biaya tiket yang relatif terjangkau.

9.Gunung Putri Lembang

10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits




Gunung yang satu ini cukup bersahabat bagi para pendaki pemula. Treknya berupa tangga tertata dan  hanya butuh waktu 30 menit untuk mencapai puncak diketinggian 1587 diatas permukaan  laut.

Sebagai penanda di puncak ada sebuah tugu yang terkenal dengan nama tugu Sespim. Gunung yang menurut mitos tak terlepas dari Legenda Sangkuriang. Dipercaya  sebagai tempat persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri dari Sangkuriang. Dari Gunung  inilah Sangkuriang menendang perahu yang menjelma menjadi Gunung Tangkuban Parahu. Jalur yang dilewati untuk sampai ke puncak cukup bersahabat bagi para pendaki,  khususnya yang pemula dan pastinya kalau sobat main ke Gunung Putri  Lembang gak bakalan nyesel karena sobat akan disuguhi panorama yang sangat indah.Baca juga Panduan Camping di Magelang

10.Kota Mini Lembang


10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits




Di Kota Mini Lembang, sobat tak hanya akan dibuat takjub melihat arsitektur yang indah dan café-café  pinggir jalan yang begitu mirip dengan yang ada di Eropa, sobat juga bisa berfoto mengenakan kostum  tradisional Belanda, bermain bersama kucing-kucing lucu, berkunjung ke rumah beruang dan memeluk  boneka Teddy Bear raksasa, serta mengajak si kecil bermain menjadi juru masak, polisi, pemadam  kebakaran, dan yang tak boleh ketinggalan adalah naik kereta api yang mengelilingi Kota Mini.


Kota Mini Lembang berada satu kompleks dengan Floating Market. Jika sehabis  bermain dan berfoto di taman ini, sobat bisa melipir ke Floating  Market. Ada banyak pilihan menu dengan pemandangan yang sangat indah disana. Sobat bisa membeli tiket masuk dengan beberapa jenis.

Mulai dari tiket masuk saja dan tiket  terusan yang sudah termasuk bermain beberapa wahana dan yang pasti harga tiketnya terjangkau  kok.

Demikian informasi mengenai 10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2024 Wisata Lembang Bandung Paling Hits.Semoga informasi tersebut diatas mampu menjadi sebuah referensi bagi sobat yang sedang berkunjung atan berlibur di kota Lembang.

Tidak ada komentar untuk "10 Tempat Wisata Di Lembang Terbaru 2023 | Wisata Lembang Bandung Paling Hits"